Tasya

Anak pertama saya lahir pada jam 16.04 WIB, hari Minggu, 10 Ramadhan 1420 Hijriah bertepatan dengan tanggal 19 Desember 1999 Masehi di Rumah Sakit Al-Islam Bandung. Photo ini diambil saat dia berusia sekitar 5 atau 6 bulan, sekarang dia sudah duduk dibangku SD kelas 1.

Nama lengkapnya Tasya Khairunnissa Asyrofina Ramadhan.

Nama Tasya diambil dari nama artis cilik Shafa Tasya Kamila karena saat kehamilannya istri saya suka sekali melihat artis cilik tersebut. Khairunnissa (bukan salah ketik, saya memang salah menulis nama tersebut seharusnya Khairunnisa) yang berarti perempuan yang baik, merupakan harapan saya dan istri sebagai orang tua terhadap anaknya. Sedangkan Asyrofina diambil dari waktu kelahirannya yaitu waktu shalat Ashar dan Ramadhan dari bulan kelahirannya.

Jadi, arti nama anak saya adalah perempuan baik yang lahir pada waktu shalat Ashar di bulan Ramadhan. Ini adalah harapan dan doa saya sebagai orang tua kepada sang anak.

Dia adalah cucu pertama dari orangtuaku. Hobinya menggambar, menulis dan bernyanyi. Lumayan, dia pernah menjadi juara harapan I dalam lomba mewarnai waktu di TK. Gak seperti bapaknya yang bisanya cuma corat-coret doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.