Ahmadinejad! David di Tengah Angkara Goliath Dunia

Hari Minggu 18/02/07 yang lalu saya dan keluarga ‘bertamasya’ ke Toko Buku Gramedia di Mall Metropolitan Bekasi. Sebetulnya tidak ada rencana sama sekali untuk pergi kesana. Pagi itu familiku menelpon untuk mengajak jalan-jalan ke tempat tersebut. Saya mengiyakan ajakan itu karena kebetulan sudah lama tidak mengajak Tasya dan Maika jalan-jalan. Juga tidak ada rencana untuk membeli buku. Saat itu tujuannya hanya untuk jalan-jalan saja, tidak lebih dari itu.

Setiba di Gramedia, mata saya tertuju pada tumpukan buku yang sampul depannya menampilkan wajah yang (bagi saya) cukup familiar. Saya dekati dan raih buku kecil itu, ternyata buku tentang Mahmoud Ahmadinejad! Presiden Republik Islam Iran saat ini. Buku saku setebal lebih dari 300-an halaman dan berjudul Ahmadinejad! David di Tengah Angkara Goliath Dunia ini dijual dengan harga Rp. 34.500,-. Cukup murah bagi yang berduit, mahal bagi saya. Setelah menimbang-nimbang dan menghitung uang di dompet, akhirnya saya memutuskan untuk membeli buku ini.

Tulisan pengantar buku ini disampaikan oleh Rosiana Silalahi, pemred Liputan 6 SCTV, yang menuliskan pengalamannya saat mewawancarai tokoh tersebut beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, Ahmadinejad adalah seorang yang sangat gentle. Ia bisa begitu teguh untuk sesuatu yang diyakininya, tapi ia bisa pula membawa dirinya untuk meminta maaf ketika ia menyadari ada kekeliruan yang dilakukannya.

Baca juga:

5 Comments

Leave a Reply