Pidgin Bermasalah Dengan Yahoo!

PidginLogoBeberapa hari ini para pemakai Pidgin tidak bisa terhubung dengan jaringan Yahoo!Messenger. Hal ini dikarenakan Yahoo! memperbaharui mekanisme autentikasinya sebagaimana yang dijelaskan dalam berita yang dirilis oleh para pengembang Pidgin di websitenya.

Saya yang terbiasa menggunakan Pidgin sebagai sarana berkomunikasi dengan rekan-rekan mencoba alternatif lain yaitu dengan menggunakan Yahoo!Messenger. Komunikasi kembali lancar via Y!M ini tapi cukup terganggu dengan banyaknya popup iklan yang muncul dan yang paling mengganggu adalah sampai saat ini tidak ada fasilitas tabulasi di Y!M. Sehingga saat kita chatting dengan beberapa rekan sekaligus maka layar monitor kita pun habis dipenuhi oleh ruang-ruang chatting tersebut. Gak betah!

Tapi untunglah pada hari ini, 21 Juni 2009, para pengembang Pidgin telah mengatasi masalah ini dengan  merilis Pidgin versi 2.5.7. Sudah saya buktikan bahwa Pidgin rilis terbaru ini tidak lagi bermasalah dengan Yahoo! dan chatting pun kembali nyaman.

Masih pake Y!M?, coba Pidgin deh…

5 Comments Pidgin Bermasalah Dengan Yahoo!

    1. Adrian

      kalo yang ane baca di beritanya sih, katanya Yahoo! ngubah mekanisme otentikasinya. kalo pindah server sih kayaknya gak ya? soalnya saat itu saya masih bisa chatting via Yahoo!Messenger.

      btw, makasih banget buat ente ternyata ente nie pembaca setia ane. 😀

      Reply
  1. andy

    ym saya sekarang sedang bermasalah susah sekali untuk sign in selalu gak bisa sign in mungkin ada alternatif atau cara lain kah yg bisa membantu ?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.